Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Bank Indonesia : Asisten Satpam -
Closing Date: 25 September 2012 (Cap Pos) - Bank Indonesia memberikan kesempatan kepada para putra terbaik yang memiliki integritas dan kompetensi untuk berkarir sebagai:
ASISTEN SATPAM dengan tugas: melakukan pengamanan personil dan materiil, melakukan pengawasan, serta menciptakan ketertiban dan ketentraman lingkungan kerja.
Wilayah Tempat Lowongan Jabatan:
BANDUNG - TASIKMALAYA - CIREBON - SERANG - BANJARMASIN - PONTIANAK - SAMARINDA - BALIKPAPAN - PALANGKARAYA - SAMPIT - DENPASAR - MATARAM - MEDAN - LHOKSEUMAWE - BANDA ACEH - SIBOLGA - PEMATANG SIANTAR - MAKASSAR - JAYAPURA - MANADO - PALU - KENDARI - AMBON - TERNATE - GORONTALO - PADANG - PEKANBARU - JAMBI - BATAM - PALEMBANG -
BANDAR LAMPUNG - BENGKULU - SURABAYA - JEMBER - KEDIRI - MALANG - SEMARANG - SOLO - YOGYAKARTA - PURWOKERTO - TEGAL
Persyaratan Umum:
- Warga Negara Indonesia, Laki-laki.
- Usia minimal 20 tahun dan maksimal 23 tahun pada tanggal 16 September 2012.
- Pendidikan Formal minimal lulusan SMU/sederajat dan maksimal D2/sederajat.
- Memiliki nilai rata-rata UN minimal 6 untuk lulusan SMU/sederajat; IPK minimal 2,75 untuk lulusan D1/D2/sederajat.
- Tinggi badan minimal 167 cm dengan berat badan proporsional.
- Sehat secara fisik dan mental, diantaranya tidak buta warna dan tidak memiliki gangguan penglihatan (tidak menggunakan kaca mata/contact lens).
- Tidak pernah menjalani hukuman pidana atau terlibat perkara kriminal.
- Tidak mempunyai saudara kandung dan atau istri yang bekerja sebagai Pegawai atau calon Pegawai di Bank Indonesia.
- Diutamakan bertempat tinggal sesuai dengan wilayah Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang dilamar.
TATA CARA PENYAMPAIAN LAMARAN
1. Dokumen Lamaran yang dilampirkan
- Surat Permohonan Lamaran Kerja, diketik di lembar kertas A4.
- Fotocopy Ijazah dan nilai Ujian Nasional (UN) bagi lulusan SMU/sederajat minimal 6,0 atau transkrip nilai bagi D1/D2/sederajat dengan nilai IPK minimal 2,75 yang dilegalisir.
- Fotocopy Kartu Tanda Pegenal (KTP) yang masih berlaku.
- Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
- Surat Keterangan Sehat Asli dari Dokter yang masih berlaku, yang mencantumkan Tinggi dan Berat Badan.
- Fotokopy Kartu Keluarga (KK).
- Fotocopy Sertifikat Pelatihan Dasar Satpam (jika ada).
- Fotocopy Surat Pengalaman Kerja (jika ada).
- Pas Photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 dan 3 x 4 masing-masing 2 (dua) lembar.
- Formulir Aplikasi, yang dapat diperoleh melalui website www.globalsecont.com, website www.bi.go.id maupun di Kantor Perwakilan Bank Indonesia.
2. Pengiriman lamaran
a. Dokumen Lamaran beserta Formulir Aplikasi wajib dilengkapi oleh peserta dan disusun secara berurutan sesuai ketentuan yang disebutkan pada nomor 1 (satu) di atas, kemudian dimasukkan kedalam amplop berukuran A4 berwarna cokelat dan dikirimkan dengan ketentuan sebagai berikut:
- Nama Pengirim lengkap dengan alamat pengirim di bagian Belakang Kiri Atas amplop;
- Ditujukan kepada Panitia Penerimaan Calon Pegawai Asisten Satpam dengan alamat: PT. GLOBAL SECONT, Jl. CIPUTAT RAYA RT. 10 / RW. 01 NO. 16, JAKARTA SELATAN,KODE POS 12310 di bagian Depan Tengah amplop.
- Tuliskan Nama Kota lowongan kerja yang dituju pada amplop bagian Depan Kanan Atas, misalnya: Gorontalo, Bandung atau lainnya.
b. Kirimkan Amplop Lamaran ke Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai melalui Pos Tercatat paling lambat sampai dengan tanggal 25 September 2012 sesuai dengan Cap Pos.
3. Ketentuan Proses Seleksi
- Aplikasi lamaran yang diterima oleh Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai diluar periode sebagaimana butir 2.b diatas tidak akan diperiksa dan dianggap gugur.
- Lamaran yang sudah diterima merupakan milik Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai dan tidak dapat diambil maupun diminta kembali.
- Panitia seleksi tidak memungut biaya apapun terkait dalam proses seleksi penerimaan ini.
- Peserta yang memenuhi Persyaratan sesuai ketentuan butir 1 di atas akan diinformasikan melalui website dan dilakukan pemanggilan melalui telepon guna mengikuti tahap seleksi berikutnya.
- Biaya transportasi dan atau akomodasi terkait dengan kegiatan seleksi merupakan beban masing-masing peserta.
- Keputusan penetapan hasil seleksi merupakan kewenangan Bank Indonesia yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
- Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan diikutsertakan pada tahap seleksi berikutnya.
4. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
PT. GLOBAL SECONT dengan Sdr. Toni Heryanto (toni.heryanto@globalsecont.com)
Telp: 021 – 5494485 (hunting) ext: 1
Download form aplikasi disini. (.doc, 556 kb)
Sumber: www.bi.go.id
Advertisement